Bunga Mawar-Wanita Cantik

Dua pasang kata yang tak asing, termasuk olehku. Tak hanya itu, mereka juga tak asing di mata. Ya, begitulah adanya, mereka sangat populer dengan sebutannya.

Bunga mawar, tanaman yang akrab dengan cirinya yang Khas. Bunga yang indah, namun berduri dan akarnya keras. Memang benar ungkapan “tak ada yang Sempurna”, terkecuali Penciptanya.

Bunga mawar,..

Sebutan ini juga kerap disematkan dan menjadi mahkota nama seorang gadis yang cantik, paras maupun hatinya. Dan biasanya seorang pria juga memberikan bunga mawar kepada “bunga mawar” impiannya.

Saya kira sebutan bunga mawar pas dan pantas bagi seorang gadis cantik (paras atau hati). Bunga yang indah dipandang adalah perwakilan dari wajah dan atau hati seorang perempuan yang mengundang dan mengandung pesona, terlepas dari perspektif cantik yang berbeda-beda.

Memang pantas bila bunga mawar menjadi simbol gadis cantik. bunga mawar indah dimata, dan juga hati. Begitu pula seorang perempuan dengan pesonanya. Namun satu yang disadari, ada keterbatasan yang lumayan menyaingi keindahannya.

Seperti halnya mawar yang mempunyai sisi kurang, demikian pula seorang perempuan, secantik apapun dia. Ada “duri dan akar yang keras” dibalik “bunga yang indah”.

Tak ada yang sempurna memang, namun kesempurnaan akan terlihat oleh mereka yang memandangnya dari sisi yang berbeda. Seperti seorang pria yang memandang dan bertemu “bunga mawar”-nya, dia akan memandang dan masuk ke dalam kehidupan “bunga”-nya dan membuatnya menjadi sempurna. Karena itu, seorang perempuan akan menjadi “sempurna” bila dia bertemu dan bersama orang yang mencintai dan dicintainya, begitu juga sebaliknya. Sebab pasangan akan mengisi sisi minusnya sehingga menjadikan dia makhluk sempurna yang istimewa, seperti mawar yang ditemani kumbang dan lebah, tak peduli durinya.

One thought on “Bunga Mawar-Wanita Cantik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s