Spesial 17

Semua orang tahu, apalagi yang peduli dengan Kalender (Sering melihat kalender) kalau hari ini tertera tanggal 17 pada lembaran kalender mereka. Memang tak ada beda dengan penanggalan bulan yang lain, tetap angka 17 yang sama.

Angka 17 yang spesial.

Bagi kebanyakan orang, mungkin angka 17 lebih dikenal karena tradisi perayaan ulang tahun yang ke-17 (yang dirayakan lebih istimewa), atau syarat mendapatkan kartu identitas, Surat (sebenarnya lebih pantas disebut kartu) Ijin Mengemudi, dan kartu lain yang menunjukkan “identitas kedewasaan”. Itu bagi kebanyakan orang. Bagiku?

Hari ini kembali 17. Bagiku memang beda, tak seperti kacamata orang lain yang memandangnya hanya angka penanggalan biasa, bagian dari angka kalender yang menandakan akhir bulan yang semakin mendekat. Hari ini, kembali aku mengingat dan kembali ke masa lalu. Pada tanggal yang sama di masa lalu, aku, kami, mengganti identitas sahabat menjadi sebuah pertalian cinta dan kasih sayang yang lebih.

Hari ini, tanggal 17 yang ke sekian, yang selalu istimewa meski telah banyak 17 yang berlalu. Semoga Tuhan menghendaki, agar 17 yang lain yang masih menanti di depan mata tetap kami jalani berdua.

Untukmu, Aku menyayangimu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s