Satu hari Sebelum

Usia, ditandai dengan angka yang memberi penjelasan tentang jauhnya kita melangkah di rahim bumi, setelah memulainya pertama kali saat hijrah dari rahim sang Ibu. Bicara usia tak lengkap jika tak bicara hari kelahiran dan peringatan akan hari kelahiran setiap tahunnya. mungkin lebih tepatnya peringatan tanggal kelahiran, karena kita berpatokan pada angka tanggal, bukan hari.

Bertambahnya usia bukan sekedar bertambahnya jumlah tahun, bulan, atau hari kita di rahim bumi, atau bukan untuk menakut-nakuti kita karena bertambahnya usia berarti pula pada saat yang sama kita semakin dekat pada hari kita kembali pada-Nya. Usia bertambah adalah refleksi tentang apa yang telah kita lakukan selama ini, dan apa yang sudah kita persiapkan untuk hari esok.

Usia yang bertambah seringkali dirayakan oleh sebagian orang. sukacita dihadirkan disana, dengan lilin dan kue yang sudah menjadi sesuatu yang hampir pasti selalu ada. Saya pun pernah ikut ambil bagian dalam momen seperti itu, dan bahkan pernah menjadi seseorang yang diberikan kue yang sama dan diminta untuk meniup lilin diatasnya dengan sedikit waktu untuk mengucapkan harapan.

Hari ini, satu Hari Sebelum.

Dan esok usiaku bertambah. Banyak jejak kaki yang sudah aku ukir selama ini. Tetapi apakah semua berbekas baik? Tidak juga. banyak hal yang kurang berkenan yang terus menjadi pembelajaranku menjadi lebih baik.

Masih terlalu banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat diri berarti. minimal berdampak baik bagi orang terdekat, syukur jika berdampak baik bagi lebih banyak orang.

4 thoughts on “Satu hari Sebelum

  1. selamat satu hari sebelum ya kak kris :)) semoga terus menambahkan jejak yang lebih baik dan bermanfaat bagi bagi diri sendiri, keluarga, teman, dan banyak orang lainnya.🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s