Happy Birthday, Krispinus

Masa kecil, masih malu didepan kamera.

Senyum menatap masa depan

Aku mendahului mentari pagi ini. Aku terbangun sebelum Ia membangunkan bumi. Bangun lebih awal dengan ucapan selamat pagi kepada Yang Kuasa, syukur dan permohonan yang didaraskan lebih lama dan panjang dari pagi-pagi biasanya. Dengan nada halus kuucapkan “selamat ulang tahun, Krispinus”, kepada diriku sendiri.

Sejenak duduk diatas pembaringan, dan perlahan menyentuh lantai dengan telapak kaki yang masih ingin berada didalam hangatnya selimut tipisku. Kumulai lagi hariku, hari yang bagiku pribadi lebih istimewa dari hari yang lain (karena menurutku tiap hari itu istimewa).

Usiaku bertambah. Banyak hal yang masih menjadi mimpi dan masih menjadi hutang untuk kulunasi dimasa depan. Banyak hal yang masih harus kubenahi, kuperbaiki, kesalahan dan kekeliruan masa lalu yang kadang membuatku menyesal dan putus asa. Aku manusia biasa, dan penyesalan itu wajar adanya. bermimpi juga wajar adanya, dengan catatan bermimpilah yang masuk akal dan mungkin.

Doaku, semoga kekeliruan, penyesalan, kesalahan, dan mimpiku bisa membuatku lebih terpacu untuk menjadi lebih baik. Semua bergantung pada kesiapan dan keberanian untuk mengambil langkah.

Terima kasih kepada kalian, Ayah dan Bunda. Kalian adalah pahlawan dan pasangan cinta yang membuatku ada dan menjadi seperti ini. Terima kasih untuk cinta keluarga, untuk saudara-saudaraku yang jauh disana namun selalu dekat dihati, untuk kasih sayang kalian yang tak berkurang. Terima kasih untuk Elak, Guido, Cika, Jo, Aleza, Stella, malaikat kecil yang memanggilku dan membuatku menyandang status Amang (Paman). Terima kasih untuk teman-teman sepanjang jalan hidupku, dimanapun kalian sekarang berada saat ini, kalian membantuku menjadi orang yang baik. Terima kasih untuk cinta, Amellia.

Selamat ulang tahun diriku, selamat bertambah usia, tetap menjadi baik dan baik, selalu berserah pada Tuhan. Selamat ulang Tahun, Krispinus Haruman.

26 Juni 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s