Inspirasi Lembaran Lama

Saya mau setiap orang mengetahui, bahwa dalam setiap langkah, tendangan, dan bahasa tubuh, saya selalu mencoba memberikan yang terbaik (Raul Gonzales, mantan bintang Tim Nasional Spanyol dan Real madrid)


Ada kenangan di masa lalu yang kadang sudah terlupakan namun masih terkisahkan lengkap dalam catatan harianku. Pagi ini aku kembali membukanya, catatan harian hari-hari laluku. Kamis, 29 Juli 2010, tertulis pada ujung kanan atas lembaran itu. Kutemukan ungkapan itu, ucapan seorang legenda hidup sepakbola, Raul Gonzales.

Aku terus membacanya, dan ingatanku kembali pada waktu itu. Kutemukan ungkapan itu dalam tabloit Bola edisi hari yang sama, 29 Juli. Ucapan itu keluar dari mulut seorang Gonzales saat memutuskan untuk pergi dari “rumah dan keluarganya”, real Madrid, setelah sekian lama “menjalin cinta” dengan Santiago Bernabeu, Markas kebanggan Klub kota madrid itu.

Ucapan itu begitu mendalam, ketika seseorang selalu berusaha melakukan yang terbaik dan mendedikasikan diri untuk sesuatu yang dicintainya. Cinta memang butuh kerja keras dan dedikasi. Setiap orang berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk sesuatu atau seseorang yang dicintainya. Bagi Raul (Gonzales) Sepakbola dan terutama Real Madrid adalah “sesuatu” yang membuatnnya mengatakan “Aku mencintai” dan Ia selalu melakukan yang terbaik untuk apa yang dicintainnya.

Lalu kita, sudahkah berusaha melakukan yang terbaik, dan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk sesuatu, seseorang, beberapa orang, dan banyak orang yang kita cintai?


Terima kasih sudah membaca dan mengunjungi halaman ini. Follow, Comment, or Like it, bila kalian tertarik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s